Cara Melakukan Knee Clap Push Up

Variasi tingkat lanjut dari Push-Up yang sangat menantang, gerakan ini membutuhkan banyak koordinasi dan kekuatan, sementara pada saat yang bersamaan juga akan memberikan ujian pada mental anda.
1. Mulai dari posisi Push-Up, kunci otot inti anda.
2. Lakukan secara bersamaan, angkat pinggul anda dan dorong tubuh anda sekuat-kuatnya dari posisi Push-Up seolah anda ingin meluncurkan tubuh anda.
Saat anda berada di udara, tarik dengan cepat kedua kaki anda, dan tepuk kedua lutut anda dengan kedua tangan.
3. Rentangkan kaki anda dan persiapkan diri untuk dampak dari pendaratan. Pastikan anda menggunakan kedua kaki dan tangan anda untuk menyerap dampak dan mendaratlah dengan lembut.
4. Ulangi.

>> <<

Cara Melakukan Archer Pull Up

Latihan yang sangat bagus untuk mempersiapkan diri anda dalam melakukan gerakan yang lebih sulit lainnya seperti Typewritter Pull-Up, variasi Pull-Up ini akan memberikan tekanan lebih pada otot sayap dan bahu anda.
1. Mulai dari posisi Dead-Hang, taruh tangan anda lebih lebar dari bahu, pastikan otot inti anda terkunci sempurna.
2. Pindahkan berat badan anda dari satu sisi ke sisi lainnya, dengan menggunakan bagian atas tubuh anda, tarik badan anda sampai dagu anda melewati palang.
Untuk tingkat selanjutnya, pastikan siku di sisi tangan anda yang tidak berdekatan dengan dagu lurus dengan bahu melewati palang.
3. Pertahankan bentuk tubuh anda, kemudian luruskan kedua tangan untuk kembali ke posisi Dead Hang.
4. Lakukan gerakan yang sama untuk sisi yang lain, ulangi.

>> <<

Cara Melakukan Muscle Up

Salah satu gerakan yang lebih lanjut dalam calisthenics, gerakan ini membutuhkan beberapa tingkatan untuk sebagian orang.
Pastikan anda sudah bisa melakukan gerakan High Pull-Ups, lalu ikut langkah-langkah berikut.
1. Posisi Dead-Hang, dengan otot inti terkunci.
2. Lakukan gerakan High Pull-Up dan pastikan dada anda melewati palang. Gunakan otot bicep dan otot inti anda, tarik dada anda ke depan dan ubah posisi anda ke posisi ingin melakukan Dips dengan palang. Berat badan anda harus tertopang sempurna oleh dada, bahu dan lengan anda.
3. Pertahankan bentuk badan anda, lakukan gerakan Dip dengan palang sampai lengan anda terentang dengan sempurna di atas palang.
4. Kembali ke posisi Dead-Hang, ulangi.

>> <<

Cara Melakukan Hanging Windshield Wipers

Salah satu latihan otot innti yang menantang, gerakan ini membutuhkan beberapa kali latihan sebelum bisa benar-benar dilakukan.
1. Mulailah dari posisi Toes-To-Bar, angkat pinggul anda sehingga sejajar dengan bahu anda.
2. Pertahankan bentuk anda, putar otot inti anda ke satu sisi hingga kedua kaki anda sejajar dengan tanah.
3. Tetap kencangan otot inti dan otot tubuh bagian atas anda, putar badan anda dari otot inti ke arah yang berlawanan membentuk setengah lingkaran sampai kedua kaki anda sejajar dengan tanah ke sisi yng satunya.
4. Ulangi.

>> <<

Cara Melakukan Front Lever Swing

Salah satu gerakan yang akan membantu anda untuk melakukan Front-Lever, gerakan yang bisa dibilang kompleks ini akan melatih biceps, bahu, otot sayap, otot inti dan otot punggung bagian bawah anda.
Pastikan anda sudah bisa melakukan gerakan High Pull-Ups, lalu ikut langkah-langkah berikut.
1. Mulai dari posisi Dead-Hang, kencangkan otot inti anda. Selagi anda mengumpulkan kekuatan, kencangkan juga paha dan betis anda untuk level selanjutnya.
2. Gunakan otot sayap dan otot inti anda, ayunkan tubuh bagian atas anda ke belakang dan angkat tubuh bagian bawah anda sampai seluruh tubuh anda sejajar dengan tanah.
3. Kembali ke posisi Dead-Hang, pertahankan bentuk tubuh anda dan cobalah hindari terlalu mengayunkan tubuh anda ke belakang saat anda menurunkan badan anda.
4. Ulangi.

>> <<

Cara Melakukan Skin The Cat

Sebuah gerakan yang sangat bagus untuk mempersiapkan tubuh anda melakukan gerakan tingkat lanjut selanjutnya seperti Back Lever, gerakan ini memerlukan anda untuk mengencangkan otot inti dan bagian atas tubuh anda dengan sedikit tantangan koordinasi.
1. Mulai dari posisi Dead-Hang dengan otot inti yang terkunci. Tarik kaki anda mendekati dada kemudian lakukan gerakan berguling dengan kedua tangan anda sebagai tumpuan.
2. Jaga kedua tangan anda tetap lurus, pastikan kedua kaki anda melewati palang dari sisi dalam dan teruskan berputar sampai anda bisa melihat tanah.
3. Setelah anda sudah melakukan satu rotasi penuh (hanya bahu anda yang mencegah anda melakukan putaran lagi), luruskan kedua kaki anda sambil tetap menguci otot inti anda.
4. Balikan gerakan anda, dan ulangi.

>> <<

Cara Melakukan Aztech Push Up

Gerakan Push-Up tingkat lanjut yang menantang, gerakan ini memerlukan banyak kekuatan, kelenturan, dan koordinasi.
1. Mulai dengan posisi Push-Up, turunkan badan anda sampai sesaat sebelum menyentuh tanah. Pastikan semua otot-otot di tubuh anda terkunci, untuk mempersiapkan gerakan selanjutnya.
2. Angkat pinggul anda setinggi-tingginya, pada saat yang bersamaan dorong tubuh anda sekuat-kuatnya, sehingga tubuh anda terlontar dari tanah seluruhnya.
3. Sesaat anda berada di udara, dengan menggunakan otot inti anda tarik kedua kaki anda sehingga dekat dengan bagian atas tubuh anda, kemudian tepuk kaki anda. Setelah anda menepuknya, dengan cepat kembali panjangkan tubuh anda dan bersiaplah mendarat dengan lembut menggunakan kedua tangan dan kaki anda.
4. Ulangi.

>> <<